Mahasiswa Stikes Surya Global Tuntut Transparasi Keuangan

Posted by tribratanewsbantul on 09:31

Selasa, 25 April 2017 pukul 07.15 wib di Kampus Stikes Surya Global Balong Potorono Banguntapan Bantul berlangsung aksi demo yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa Stikes Surya global dengan korlap Muhammad Hartono.

Dalam demo ini mahasiswa mengelar orasi secara terbuka serta membentangkan spanduk menuntut transparansi pihak kampus dalam perubahan dan perbaikan fasilitas kampus. Namun salah satu tuntutan terpenting dalam aksi tersebut adalah soal transparansi alokasi keuangan bagi penelitian dosen dan mahasiswa.

Dan juga mahasiswa mengeluhkan tingginya biaya kuliah tanpa diimbangi dengan perbaikan fasilitas seperti pondok pesantren yang mana mahasiswa dijanjikan 2 pondok namun hanya terpenuhi 1 pondok.

Dalam kesempatan itu secara bergantian mahasiswa melakukan orasi di dalam area kampus. Menyampaikan apa yang jadi kendala selama kuliah di Stikes.

Sementara itu Ketua STIkes Surya Global  Dwi Suharyanta ST MM MKes mengatakan,  pihaknya berusaha menampung aspirasi mahasiswanya, namun tentunya dari kampus belum bisa memenuhi tingkat kepuasan semua mahasiswa. Dijelaskan, apa yang disampaikan akan diperjuangkan bersama agar ke depan jadi lebih baik untuk semua warga Surya Global.

Aksi selesai pukul 09.30 wib, Selama berlangsungnya demo petugas dari Polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan hingga aksi selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:31

0 komentar:

CB