Pentas Seni Budaya TK PGRI Kecamatan Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 01:30

Personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana bersama Koramil 18/Pajangan mengamankan acara pentas seni dan Budaya Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kec. Pajangan dengan tema "Anak Indonesia Berkreasi Cinta Seni Dan Budaya" di pendopo Kec. Pajangan Bantul, Sabtu (22/4/2017) jam 08.00 Wib.

Pentas Seni dan Budaya dilaksanakan dalam bentuk Tari-tarian, menyanyi, hafalan surat pendek Al Qur'an, Hadroh hingga peragaan busana daerah. Sedangkan untuk konser Drumband akan dilaksanakan Sabtu (29/4/2017) di Kec. Pajangan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak TK di Kec. Pajangan khususnya dalam bidang seni dan Budaya.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka tutup tahun ajaran 2016/2017, memperingati hari Kartini Tahun 2017 dan menyambut hari Pendidikan Nasional. "Atas nama Panitia kami mengucapkan terimakasih kepada Camat Pajangan yang memberi izin untuk menyelenggarakan kegiatan di lingkungan kantor Kec. Pajangan. Terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada seluruh donatur yang membantu terselenggaranya acara ini. Kegiatan seperti ini rencananya akan dimasukkan dalam program rutin IGTKI PGRI Kec. Pajangan, 2 hingga 3 tahun sekali", tutur Jumiyem, S.Pd. Ketua IGTKI PGRI Kec. Pajangan.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengapresiasikan baik sekali kegiatan ini. Ia memohonkan pamit Ibu Camat (istrinya) sebagai Bunda PAUD  (Pendidikan Anak Usia Dini) tidak bisa hadir di acara yang meriah ini.

Rabu kemarin (19/4) telah dilakukan presentasi Bunda PAUD untuk lomba tingkat Kab. Bantul dan mendapat dukungan kehadiran pengurus PAUD Kec. Pajangan. Pembentukan karakter anak sangat penting dilakukan sejak usia dini. Tanggunjawab ini tidak hanya Pemetintah dan Guru, namun peran serta orang tua sangat menentukan. Bantuan kepada IGTKI PGRI Kec. Pajangan untuk menyempurnakan data anak usia dini yang sudah masuk ke sekolah untuk menyiapkan metode pendidikan yang terbaik. Pengetahuan Pahlawan-pahlawan Nasional khususnya RA. Kartini harus diketahui anak-anak, RA. Kartini sebagai Pahlawan yang memperjuangkan emansipasi wanita, persamaan hak wanita dengan pria dengan tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita.

Sebanyak 23 TK di Kec. Pajangan mengikuti kegiatan ini dengan menampilkan 24 grup untuk pentas (ada 1 TK yang menampilkan 2 grup). Acara ini disaksikan Ibu Tri Darmasiwi, S.Pd Pengawas TK Kec. Pajangan, Muspika, tamu undangan dan orang tua anak. Hingga selesainya acara ini situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB