Pengajian Haflah Khotmil Quran Dan Isro Miroj Di Santan

Posted by tribratanewsbantul on 13:06

Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng beserta Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. menghadiri Pengajian Haflah Khotmil Qur'an dan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW di Mushola Miftahul Huda Dusun Santan RT 03 Desa Guwosari Kec. Pajangan Bantul, Minggu (23/4/2017) jam 21.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Ketua Panitia  Rohmadi, S.Ag, Serda Suratmin Babinsa Koramil 18/Pajangan, Kaur Umum Desa Guwosari Yudi Susanto, Dukuh Santan Mudakir, Dukuh Karangber Sualip, KH. Ahmadi Bahrudin, KH. Damanhuri, Muhammad Toha pengasuh Mushola Miftakhul Huda Santan, tamu undangan dan warga Dusun Santan.

Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan fisik harus diimbangi dengan pembangunan spiritual untuk memperbaiki akhlak generasi penerus. Ia berpesan kepada santri yang khotmil agar belajar ilmu pengetahuan dan ilmu agama Islam dengan sungguh-sungguh agar kelak menjadi generasi penerus yang berguna bagi agama, Bangsa dan Negara.

Dalam tauziahnya, KH. Mansyur Khadziq (Gus Mansur) dari Salaman Magelang menyampaikan Imu agama perlu ditanamkan pertama kepada anak agar mempunyai akhlak yang baik pintar dan berakhlakul karimah.

Carilah Rizqi yang halal, ambilah hikmah dalam mencari nafkah, seperti lebah/tawon yang berada di tempat baik, makan-makan yang baik, menghasilkan madu yang bermanfaat untuk kesehatan manusia. Dan ciri Lebah yang terakhir jangan diusik, sekali marah tidak akan takut kepada siapa pun.

Keistimewaan peringatan Isro' Mi'roj adalah Allah SWT memberikan perintah langsung kepada Nabi Muhammad SAW tanpa perantara Malaikat untuk melakukan Sholat 5 Waktu. “Orang Islam tanpa menjalankan Sholat seperti jasad pisah dengan Kepalanya, untuk itu lakukan Sholat dengan baik.

Pengamanan acara ini dilakukan oleh Polsek Pajangan dan Banser Kec. Pajangan. Hingga selesainya acara situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:06

0 komentar:

CB