Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Dusun Butuh Kidul

Posted by tribratanewsbantul on 03:15

Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Butuh Kidul Triwidadi Pajangan Bantul, Jumat (21/4/2017) jam 08.00 Wib.

Hadir dalam PSN antara lain bapak Subari dari Puskesmas Pajangan, Kasi Pelayanan Desa Triwidadi Widi Astuti dan stafnya bapak Risman, Dukuh Butuh Kidul Ibu Trihadayani , Ketua RT.04 bapak Rajiman, RAPI Kec. Pajangan bapak Sugiyanto, Ibu Suparmi dan Ibu Sutarti dari PKK Desa dan Kader Posyandu.

PSN dilakukan dari rumah kerumah dengan memeriksa bak mandi, tempayan, sampah yang bisa menampung air, ban bekas, bekas potongan bambu dan benda-benda yang dapat menampung air untuk berkembangnya jentik-jentik nyamuk baik di dalam rumah maupun di sekitar rumah.

Hasil pantauan PSN di Butuh Kidul presentasi ABJ (Angka Bebas Jentik) 92,59 % dari 27 rumah yang diperiksa terdapat 2 rumah yang positif. Sedangkan di Dusun Dukuh Desa Guwosari ABJ 71,8 % dari 32 rumah yang dimonitor positif 9 rumah. Untuk Dusun Mangir Lor ABJ 80 % dari 40 rumah yang diperiksa positif 8 rumah.

“Memang sulit untuk memperoleh ABJ 100 %, namun hendaknya warga masyarakat sadar dan selalu melakukan gerakan PSN minimal seminggu sekali berupa kerja bakti bersama-sama membersihkan lingkungannya masing-masing. Masyarakat harus sadar kesehatan sebagai faktor penunjang untuk kita bekerja dan meningkatkan perekonomian keluarga. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:15

0 komentar:

CB