Jalin Kemitraan Dengan Masyarakat, Polwan Ikuti Turnamen Bola Voli

Posted by tribratanewsbantul on 11:21

Menjadi seorang polisi wanita adalah salah satu wujud pengabdian untuk bangsa dan negara. Menjalankan tugas sebagai Polisi wanita tidaklah mudah. Masih harus selalu membuka diri dan mengembangkan potensi baik dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kegiatan di luar jam dinas untuk bisa mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman dari masyarakat luas.

Maka dari itu untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat luas agar senantiasa bisa memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada  masyarakat merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap Polisi wanita.

Menjalin kemitraan dengan masyarakat bukan hanya dalam bentuk melayani masyarakat dalam tugas sehari-harinya, namun Polwan Polda DIY dan juga Polwan Polres Bantul, Polres Sleman, Polres Kulon Progo, Polres Gunung Kidul, Polresta Yogyakarta menjalin kemitraan dengan masyarakat juga melalui kegiatan turnamen bola voli.

Setiap ada pertandingan bola voli di Daerah DIY maka Polwan di Polda DIY membentuk suatu team dengan cara mengumpulkan Polwan dari Polres Bantul, Polres Sleman, Polres Kulon Progo, Polres Gunung Kidul dan Polresta Yogyakarta yang memiliki bakat bermain bola voli.

Setelah terbentuk team Voli Polwan tersebut maka dilakukan latihan rutin juga untuk mempersiapkan strategi dan melatih mental dalam bertanding. Selama ini team Polwan Polda DIY tersebut telah mengikuti banyak pertandingan bola voli dan pernah mendapatkan prestasi antara lain Juara II Bola voli Open yang di selenggarakkan di Brayut Kabupaten Sleman.

Kegiatan olahraga bola voli yang dilakukan team Polwan Polda DIY bertujuan tidak hanya untuk mencari prestasi namun yang paling penting adalah bagaimana mengembangkan bakat yang dimiliki oleh anggota polwan dan juga bagaimana cara bermitra dengan masyarakat agar bisa selalu dekat dengan masyarakat serta dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa memang polisi wanita dapat menjunjung sportivitas dalam sebuah pertandingan.

Disamping kegiatan Polwan Polda DIY itu, Polwan Polres Bantul juga banyak yang memiliki bakat voli, Polwan Polres Bantul juga sering melakukan olahraga bersama dan mengisinya dengan kegiatan bola voli. Tujuannya juga meningkatkan rasa kesolidan antar Polwan Polres Bantul dan untuk meningkatkan bakat Polwan Polres Bantul yang senang bermain bola voli.

Polwan harus bisa belajar dari masyarakat dan belajar dari bermitra dengan masyarakat agar sosok polwan dapat menjadi suri tauladan dan selalu dapat berkarya untuk bisa menunjukkan bahwa polwan Polda DIY mampu menjadi Polisi yang profesional modern dan terpercaya. Semoga dengan berkembangnya kegiatan polwan Polda DIY dalam bidang olahraga dan di tengah-tengah masyarakat dapat membawa polwan semakin maju dan semakin jaya. Jayalah selalu polisi wanita indonesia. (Bripda Catarina Putri Pradanasari)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:21

0 komentar:

CB