Anggota Polsek Sanden Ikuti Giat Koordinasi Tri Komponen KB

Posted by tribratanewsbantul on 07:42

Anggota Polsek Sanden dari seluruh anggota Bhabinkamtibmas mengikuti giat Koordinasi Tri Komponen KB Kecamatan Sanden di RM Gejlik Pitu Gadingsari Sanden, Kamis (28/112019) pukul 12.00 Wib.Tri Komponen KB terdiri dari instansi Puskesmas, Kecamatan dan TNI-Polri.
   
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Sanden drg Suyatmi, Koordinator PLKB Kecamatan Sanden Purwanto, Babinsa Koramil Sanden, Bhabinkamtibmas Polsek Sanden serta Bidan Puskesmas Sanden.

Kepala Puskesmas Sanden drg Suyatmi MM mengucapkan terimakasih kepada PLKB Sanden atas kerjasama dalam kegiatan KB. Koordinasi yang baik dibuktikan dengan keberhasilan KB di wilayah Sanden. Puskesmas yang memiliki peralatan KB tidak akan berjalan dengan baik dalam pelayanan KB tanpa adanya bantuan dari BKKBN atau PLKB di tingkat Kecamatan, kata Kepala Puskesmas Sanden.

Koordinator PLKB Sanden menyatakan bahwa kegiatan pertemuan Tri Komponen KB telah vakum sejak 2016 dan mulai tahun ini akan diaktifkan kembali. Koordinasi yang baik antara PLKB Sanden, Puskesmas, dan TNI Polri sangat menentukan keberhasilan program KB. Pada tahun 2019 keberhasilan program KB pria mengalami penurunan dikarenakan kesalahan perlakuan pasca pelaksanaan KB pria yaitu vasektomi di wilayah Gadingsari, padahal di tahun 2018 menjadi juara 1. Kedepan akan dilakukan pendataan ulang terkait praktek bidan yang juga melayani terkait KB.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya program kunjungan dari ASN, TNI, Polri ke kumpulan KB akan meningkatkan semangat warga masyarakat untuk mensukseskan program KB. Di tahun 2019 Kecamatan Sanden menduduki peringkat 8 dari 17 ecamatan se-Kabupaten Bantul tentang pelaksanaan KB. Memohon bantuan kepada TNI Polri untuk membantu mensukseskan program KB dengan cara mensosialisasikan kepada warga masyarakat saat kegiatan sambang warga, pungkasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:42

0 komentar:

CB