Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Ikuti Giat MMD

Posted by tribratanewsbantul on 07:44

Puskesmas Sanden melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) wilayah Desa Gadingharjo di Ruang Rapat Puskesmas Sanden Desa Murtigading Kecamatan Sanden Bantul, Kamis (28/11/2019) ja. 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Puskesmas Sanden drg Suyatmi, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari, Babinsa Serma Sumarlan, Rusidi mewakili Lurah Desa Gadingharjo, Dukuh Kalimundu dan perwakilan Kader Kesehatan tiap pedukuhan.
   
Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dengan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.
 
Kepala Puskesmas Sanden drg Suyatmi mengatakan, salah satu upaya untuk mengantisipasi masalah kesehatan adalah dengan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat melalui MMD, yang mana sebelumnya di adakan  Survey Mawas Diri (SMD) untuk mengenali keadaan dan masalah yang di hadapi masyarakat serta potensi yang di miliki masyarakat untuk mengatasi masalah tersebut.
    
Adapun tujuan dilaksanakannya Musyawarah Masyarakat Desa diantaranya masyarakat mengenal masalah kesehatan di wilayahnya. Dengan mengetahui potensi yang dimiliki masyarakat seperti ketersediaan sumber daya serta peluang yang dapat di mobilisasi sangat penting untuk di indentifikasi oleh masyarakat itu sendiri agar masyarakat dapat di gerakan untuk berperan aktif memperkuat upaya upaya perbaikanya sesuai batas kewenanganya, ujar drg Suyatmi. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:44

0 komentar:

CB