PSN Di Wilayah Srandakan

Posted by tribratanewsbantul on 06:58

Guna menciptakan kebersihan lingkungan dan menekan jumlah angka korban penyakit Demam Berdarah dan mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti,  Muspika Srandakan bersama Dinas Instansi Lintas Sektoral melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di beberapa Dusun di wilayah Kecamatan Srandakan.

Sebelum pelaksanaan PSN terlebih dahulu diadakan pembagian tugas tim. Untuk Bhabinkamtibmas Desa Trimurti Polsek Srandakan, Brigadir Eko Rustamaji beserta tim mendapat tugas di dusun Puluhan Kidul desa Trimurti Srandakan sedangkan Bhabinlamtibmas desa Poncosari Srandakan Aiptu Dalija beserta tim medapat tugas di dusun Kuwaru desa Poncosari Srandakan, Jum'at (29/11/2019) mulai pukul 08.00 Wib.

Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk ini dilakukan tim PSN Kecamatan Srandakan yang terdiri dari ASN Dinas Instansi, Puskesmas, Polsek, Koramil, Pemerintah Desa, toga, tomas serta Kader jumantik Pedusunan.

Dalam melaksanakan PSN, petugas melakukan pemeriksaan bak mandi dan tempat penampungan air baik di rumah maupun lingkungan pekarangan warga. Pemeriksaan dilakukan untuk mengecek apakah ada jentik-jentik nyamuk. Petugas PSN juga menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan dilingkungannya.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan PSN dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menyampaikan menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat.

Pada pukul 09.30 Wib kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) berakhir dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:58

0 komentar:

CB