Bhabinkamtibmas Desa Srigading Hadiri Lokakarya Mini Triwulan IV di Puskesmas Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 10:59

Bertempat di Ruang Rapat Puskesmas Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Brigadir Afif Rudiyanto mewakili Kapolsek Sanden menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Triwulan IV Tahun 2019, Rabu (27/11/2019) jam 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Sanden dan dihadiri Camat Sanden Slamet Santoso SIP bersama jajaran Forkompincam Sanden, Babinsa Koramil Sanden Serda Sumaryanto, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto, Lurah Desa se-Kecamatan Sanden, Kader PKK serta Tokoh masyarakat.

Camat Sanden Slamet Santoso SIP dalam kesempatannya berharap dengan datangnya musim hujan para pemangku kepentingan agar mengantisipasi potensi berkembangnya berbagai penyakit yang penyebarannya dipengaruhi cuaca. Dalam lokakarya mini tersebut, Camat Sanden menekankan agar para kader kesehatan menyampaikan capaian program kesehatan di wilayah Kecamatan Sanden dan program yang belum terlaksana capaiannya.
  
Kepala Puskesmas Sanden drg Suyatmi MM menyampaikan bahwa lokakarya mini ini adalah tempat koodinasi peran lintas sektoral dalam bidang kesehatan. Peran aktif masyarakat dan perberdayaan masyarakat juga sangat penting dalam capaian kesehatan masyarakat.

Dalam evaluasi kunjungan petugas kesehatan Puskemas ke instansi se-Kecamatan Sanden masih banyak ditemukan belum adanya  tempat khusus merokok. Suyatmi berharap, semua instansi menyediakan tempat khusus untuk merokok dan tidak merokok saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Berkat dukungan seluruh instansi lintas sektoral, Puskesmas Sanden mendapatkan kenaikan akreditasi dari predikat Puskesmas Madya menjadi Puskesmas Utama," ujar Kepala Puskesmas Sanden drg Suyatmi. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:59

0 komentar:

CB