Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo PSN di Dusun Ngentak

Posted by tribratanewsbantul on 06:49

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Bangunjiwo Aipda Rista Faruliyantaka bersama petugas dari Puskesmas Kasihan 1, Pamong, Babinsa, Kader PKK dan masyarakat melaksanakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk)  di  pedukuhan Ngentak, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul  Jumat (29/11/2019) pagi.

Tim PSN tersebut diantaranya Staf Kasi Kemas Kecamatan Kasihan,  Carik Desa Bangunjiwo SuKarman, Puskesmas Kasihan 1,  Pamong Desa  Bangunjiwo,  PLKB Kecamatan, Kader PKK Ngentak, Bhabinkamtibmas & Babinsa  Bangunjiwo jumlah sekira 75 0rang.

Maksud dan tujuan dari PSN ini adalah untuk memberantas nyamuk dan mengajak masyarakat ikut berpatisipasi secara aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sehingga kesehatan masyarakat dapat terwujud, dengan demikian korban sakit akibat nyamuk dapat dikurangi dan  hasil 86% bebas jentik nyamuk.

Tim PSN bergerak dari rumah ke rumah warga masyarakat dengan melakukan pemeriksaan tempat penampungan air bak mandi, pot bunga, kaleng bekas, dan ban bekas di lingkungan sekitar rumah.Bak air yang ketahuan ada jentiknya langsung dibersihkan dan memberitahukan kepada warga agar selalu membersihkan tempat penampungan air dan lingkungan sekitar.

Kapolsek Kasihan  menjelaskan bahwa kegiatan anggotanya ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah Kabupaten Bantul yaitu memberantas sarang nyamuk yang dilaksankan secara serentak sampai ke tingkat desa. ”Ini bentuk kepedulian Polisi/ Bhabinkamtibmas dalam setiap ada kegiatan masyarakat seperti kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di lingkungan desa binaannya,” ujar Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:49

0 komentar:

CB