Kanit Binmas Polsek Pundong Menyambangi Pos Kamling

Posted by tribratanewsbantul on 08:22

Kanit Binmas Polsek Pundong Bantul Ipda Sugito beserta anggotanya menyambangi Pos Kamling di beberapa dusun yang ada di wilayah kecamatan Pundong Bantul, Senin, 25 Nopember 2019 Pukul 22.00 wib.

Adapun pos kamling yang disambangi diantaranya yaitu pos kamling dusun Nambangan seloharjo, dusun seyegan srihardono, dusun gedangan Panjangrejo dan lain lainya.

Kami melaksanakan kegiatan sambang Pos kamling ini rutin  dengan cara mengunjungi pos-pos keamanan yang ada di pemukiman warga pada malam hari, ujar Ipda Sugito.

Menurutnya keberadaan pos kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul, dan merupakan wadah untuk saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ada di pos kamling agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan tugas jaga/ronda, maupun kegiatan patroli di sekitar lingkungan setempat, serta memperhatikan keselamatan masing-masing, saling menjaga dan tetap bersinergi demi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif aman.

‘Kami juga menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya maupun terhasut adanya berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan NKRI, Imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan sambang pos kamling ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam.” Melalui kegiatan ini anggota Polsek Pundong memanfaatkannya sebagai media untuk besilaturahmi agar lebih dekat dengan warganya, jelasnya. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:22

0 komentar:

CB