Kapolsek Kasihan Beri Penghargaan Pos Kampling Juara 1 Tingkat Kecamatan Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 08:42

Pos Kamling Dusun Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul meraih juara satu dalam Lomba Sistem Keamanan Lingkungan (siskamling) tingkat Kecamatan Kasihan tahun 2019.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH saat apel pagi diikuti Para Kanit, Para Panit, Para Kasi dan semua anggota, di Halaman Mako Polsek Kasihan, Rabu (27/11/2019) pagi.

Dalam apel tersebut Kapolsek menyampaikan mengumumkan juara lomba pos kamling tingkat Kecamatan Kasihan pemenangnya adalah Pos Kamling Dusun Ngebel Kelurahan Tamantirto yang merupakan binaan Polsek Kasihan.

Disaksikan Kepala Dukuh Ngebel  Heri Muryanto, ST menerima penyerahan piala dan piagam penghargaan dari Kapolsek Kasihan Juara 1 diberikan kepada Sukaryanto Ngebel RT 01, Juara Abdul Rahman  Ngrame RT 03 dan Juara 3 Mulyadi Jadan Rt 04.

Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH mengatakan keberhasilan Pos Kamling Dusun Ngebel kelurahan Tamantirto menjadi juara satu tidak lepas dari peran serta masyarakat. Selain itu, wujud kerja sama dengan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat dalam mengaktifkan siskamling untuk menjaga keamanan lingkungan.“Diharapkan dengan pemberian penghargaan oleh Kapolsek kasihan tersebut, bisa menambah memotivasi masyarakat untuk melaksanakan siskamling. Selain itu, sebagai contoh bagi desa lainnya untuk bisa menggalakkan kembali pos kamling di lingkungannya,” ujar kapolsek

“Dengan prestasi ini dapat menjadikan semangat warga dalam menjaga lingkungan. Meskipun tidak ada lomba hendaknya masyarakat sadar bahwa keamanan lingkungan itu penting dana dapat diwujudkan dengan siskamling,” katanya.

Lomba Pos Kamling tingkat Kecamatan Kasihan telah dilaksanakan pada awal bulan November 2019. Dalam pelaksanaan penilaian dilakukan oleh tim dari Sat Binmas polsek Kasihan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:42

0 komentar:

CB