Kapolsek Pundong Hadiri Lounching Balai Budi Daya Ikan Pundong

Posted by tribratanewsbantul on 08:06

Kapolsek pundong AKP Haryanto S.H menghadiri lounching Balai Budi Daya ikan Pundong di Balai Budi Daya Ikan Jl Parangtritis Km 17,2 Derso Srihardono, Pundong, Bantul. Selasa 26-11-2019 pukul 10.30 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bantul Drs H Suharsono, Kadis Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kab.Bantul Ir R Bambang Pin Erwanto MM Plt, Kepala OPD se Kab.Bantul, Camat Pundong dan ratusan pengunjung.

Kadis Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kab.Bantul dalam sambutanya menyampaikan Perlu saya sampaikan bahwa 2019 kabupaten bantul untuk mencapai ketahanan pangan dengan perikanan sebesar 13.000 Kg maka kami lakukan upaya peningkatan teknologi dan sdm.

Maka dengan ini kami lakukan kontes untuk menumbuhkan minat budi daya ikan agar nantinya kedepan benih berkwalitas dapat mencapai target.

Untuk mengoptimalkan BBI kelima diwilayah Pundong kami lakukan pelayanan budidaya ikan dengan memberikan edukasi perikanan, kepada para pelaksana diharapkan BBI kelima ini dapat mengakomodir budidaya ikan dan pariwisata.

Untuk ikan hias kami lakukan kontes dengan hormat nanti bapak bupati dapat memberikan apresisiasi kepada para pemenang lomba kontes.

Untuk budidaya agar terjamin kesehatannya kami juga melakukan penyuluhan dan pengobatan tentang penyakit ikan.

Dalam sambutanya Bupati Bantul menyampaikan bahwa pemda kabupaten bantul terus bergerak disemua bidang terutama dibidang perikanan kami harapkan BBI Pundong dapat memberikan bibit yang unggul

Masyarakat yang akan membudidayakan perikanan ikan tawar akan kita dorong karena sekarang komsumsi protein telah berpindah dari protein warna merah ke protein warna putih

Keberadaan BBI  Pundong dapat menjadi edukasi perikanan bagi para siswa dan dapat menjadi budidaya ikan tawar yang memberikan nilai ekologis. Harapan saya dengan keberadaan BBI dapat memberikan dampak kesejahteraan masyarakat disekitarnya. Acara berakhir pukul 11.30 wib berjalan aman dan lancar dengan pengamanan dari personil PolsekPundong. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:06

0 komentar:

CB