Kapolsek Sewon Ajak Siswa SD I Jageran Jauhi Narkoba

Posted by tribratanewsbantul on 06:59

Kapolsek Sewon Kompol Paimun SH, Bhabinkamtibmas desa Panggungrejo Aiptu Jedik Prastawa SH, dan Aipda Wawan Giyarto memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada murid-murid Sekolah Dasar Negeri 1 Jagaran, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Selasa (26/11/2019), siang.

Dalam kegiatan ini Aiptu Jedik Prastawa memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta mengingatkan siswa agar waspada apabila diberi sesuatu oleh orang yang tidak dikenal.

Hal ini di lakukan karena sekarang banyak kasus narkoba yang menyasar anak-anak dibawah umur khususnya adalah siswa-siswa SD dengan cara memberikan obat itu secara cuma-cuma dan dikemas dengan tampilan yang menarik seperti permen.

Dalam himbauannya menyampaikan dampak atau efek dari permen narkoba itu adalah kepala pusing disertai mual hingga muntah dan membuat ketagihan. Dihimbau kepada siswa siswi apabila mendapati permen atau pernah mengalami hal tersebut agar disampaikan kepada orangtua atau guru dan segera melaporkan ke petugas Kepolisian.

Dengan didampingi oleh Kepala Sekolah SD N Jagaran Supoyo S.Pd dan guru, siswa siswi sangat antusias dengan adanya kehadiran dan bimbingan penyuluhan oleh anggota Polri.

Di sela memberikan penyuluhan Kapolsek Sewon Kompol Paimun SH mengatakan bahwa kegiatan bimbingan dan penyuluhan oleh anggota bhabinkamtibmas akan dilaksanakan secara rutin sehingga dapat mewujudkan kedekatan Polri dan dunia pendidikan, katanya. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:59

0 komentar:

CB