Kapolsek Pleret Hadiri Lokakarya Mini Kampung KB

Posted by tribratanewsbantul on 12:19

Kapolsek Pleret AKP Riwanta menghadiri acara lokakarya mini Kampung KB yang digelar di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Pleret, Rabu (27/11/2019).

Acara lokakarya mini diselenggarakan oleh PLKB Kecamatan Pleret yang juga dihadiri Kasi Kemas Kecamatan Pleret M Hidayat, Danramil Pleret diwakili Pelda Suparna, petugas PLKB Kecamatan Pleret, perwakilan dari Pemerintah Desa serta Dukuh dusun Depok dan Dukuh dusun Trukan.

Pada acara tersebut ada beberapa hal yang disampaikan, diantaranya program-program yang sudah terlaksana maupun rencana program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2020 mendatang.

Adapun rencana kerja Kampung KB dusun Depok antara lain penataan lingkungan berupa cor jalan, bangket sungai, pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian melalui tanaman buah-buahan dan membangun wisata kuliner organik.

Sementara itu, untuk dusun Trukan yang menjadi rencana kerja kedepan yakni perbaikan gapura sebagai identitas dusun Trukan, realisasi pembentukan bank sampah sebagai upaya pengelolaan sampah dan taman rekreasi sebagai tempat edukasi bagi anak-anak.

Kehadiran Kampung KB di wilayah Kecamatan Pleret ini, diharapkan tidak hanya sekedar administratif, akan tetapi betul-betul pada pemberdayaan yang efeknya dapat menolong masyarakat, mengurangi kemiskinan dan membuka lapangan kerja. Sehingga kemajuan di kedua dusun tersebut, baik dusun Trukan maupun dusun Depok semakin terlihat. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:19

0 komentar:

CB