Bhabinkamtibmas Desa Srigading Berikan Sertifikat Imunisasi Lengkap Kepada Batita

Posted by tribratanewsbantul on 08:37

Sebanyak 284 anak batita di wilayah Kecamatan Sanden menerima Sertifikat Imunisasi Lengkap dari Puskesmas Sanden. Penyerahan sertifikat Imunisasi Lengkap secara simbolis dilakukan oleh Camat Sanden bersama jajaran Forkompincam Sanden di Puskesmas Sanden, Rabu (27/11/2019) pukul 10.30 Wib. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto mewakili Kapolsek Sanden AKP Tukirin berkesempatan menyerahkan sertifikat imunisasi kepada perwakilan batita.
   
Dalam sambutanya Ibu Hajaroh. S.S.T dari Puskesmas Sanden mengatakan bahwa sertifikat tersebut diberikan kepada Batita untuk kelahiran tahun 2017. Dari total 290 anak yang rencana di imunisasi tercapai 284 anak yang sudah di imunisasi. Dari beberapa anak yang tidak ikut imunisasi ada beberapa alasan diantaranya karena anak sakit, karena ibunya belum sempat dan karena alasan agama. Latar belakang diberikannya sertifikat ini agar para ibu ibu mempunyai motivasi untuk mengikuti imunisasi lengkap. Hajaroh juga mengatakan untuk Kabupaten Bantul baru 2 Puskemas yang melaksanakan penyerahan sertifikat imunisasi salah satunya Puskesmas Sanden, imbuhnya.
    
Sementara itu, Camat Sanden Slamet Santoso SIP dalam kesempatannya mengucapkan selamat kepada Puskesmas Sanden yang telah melaksanakan pemberian sertifikat imunisasi lengkap kepada Batita yang telah melaksanakan imunisasi secara lengkap. Ini merupakan sebuah inovasi Pukesmas Sanden yang juga menambah  kemajuan kesehatan puskesmas Sanden untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sanden. Semoga ini bermanfaat bagi derajat kesehatan masyarakat sanden dan kedepan semua Babita bisa melaksanakan imunisasi semuanya," ucap Camat Sanden. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:37

0 komentar:

CB