Kapolsek Kretek Cek TKP Benda Meledak Di Dusun Gadingharjo Donotirto

Posted by tribratanewsbantul on 06:58

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak didampingi para panit mendatangi TKP benda meledak di pekarangan rumah Andry Kusworo warga Jln. Parangtritis Km 22 dusun Gadingharjo Rt.23, Donotirto, Kretek, Bantul. Minggu,17/11/2019 sekira pukul 14.30 wib.

Hadir pula di TKP, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK yang didampingi Kasat Intel.

Kompol Leo Fasak menjelaskan, menurut keterangan saksi korban R. Andry Kusworo (49) beserta Ratna Sulistiyaningsih (47) warga dusun Gadingharjo, Donotirto, Kretek bahwa sekira pukul 12.30 wib sedang mengoperasikan Handphone (HP) diruang tamu rumahnya, sesaat kemudian tiba-tiba mendengar suara ledakan keras sebanyak satu kali.

Atas apa yang didengarnya saksi menuju ke ruang belakang dan tidak menemukan dampak dari ledakan tersebut. Kemudian saksi keluar rumah dan melihat di sebelah utara rumahnya terlihat asap mengepul dengan warna hitam keabu-abuan serta mencium bau belerang sejenis karbit, ujarnya.

Ledakan yang diduga dari bahan karbit tersebut mengakibatkan pagar bumi mengalami retak dan kaca jendela rumah milik saksi mengalami pecah satu titik, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Untuk mengetahui motif kejadian tersebut, Polsek Kretek bersama Polres Bantul tetap akan mengadakan penyelidikan atas ledakan tersebut, pungkasnya.

Menurut keterangan dari beberapa sumber bahwa suara ledakan tersebut terdengar hampir radius 1 km. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:58

0 komentar:

CB