Pengamanan Giat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Di Dusun Saman Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 05:00

Personil Polsek Sewon mengamankan giat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019M yang  diadakan  Takmir Masjid Kagungan Dalem Baiturrahman Saman, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Jumat (8/11) malam. Kegiatan diikuti oleh ratusan jamaah dari dusun Randubelang, Salakan, Ngancar-Wojo dan Saman.

Acaranya  berlangsung meriah, karena panitia penyelenggara mampu meracik berbagai mata acara yang diikuti kalangan anak-anak TPA hingga jamaah yang sudah lanjut usia. "Kita mengadakan acara semacam ini sudah yang ketiga kalinya, sejak tahun 2017, 2018 dan 2019 . Acara yang kita sajikan berupa kirab 2 gunungan yaitu gunungan telur abang sebanyak 450 butir dikombinasikan dengan sayur-sayuran, buah-buahan dan hasil pertanian lainnya. Selanjutnya gunungan jajan pasar, berupa makanan kecil buat anak-anak. Dua gunungan tersebut dibagikan kepada para jamaah seusai pengajian," ujar H Fauzan SE selaku Ketua panitia penyelenggara yang didampingi dukuh Saman, Kuat Slamet.

Dijelaskan Fauzan, selain acara kirab 2 gunungan, panitia juga menampilkan kegiatan keagamaan lainnya berupa mujahadah dan manakiban  yang dipimpin Furori SH, sholawat nabi, Mahalul qiyam, hadrah  dipimpin Taufik dan diiringi TPA PA  AS Saman II, TPA  AS Sholeh Saman III, TPA Nurhuda Musala Nurul Huda serta diiringi hadrah Nada Rasul ibu-ibu Saman II.

Sedangkan tausiah (pengajian) disampaikan Subhan  Nawawi (anggota DPRD Tk II Kabupaten Bantul).  "Selain itu, panitia juga membagikan 30 ingkung ayam kampung dan nasih gurih yang dipersembahkan jamaah yasinan beberapa RT yang ada di Saman. Kegiatan ini sekaligus bertujuan  untuk serta melestarikan kebudayaan para leluhur kita dulu," tegas  Fauzan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:00

0 komentar:

CB