Polres Bantul Terima Kunjungan Anak-Anak TK ABA Al Fajar Cepoko

Posted by tribratanewsbantul on 09:56

Tim Polisi Sahabat Anak (PSA) Polres Bantul menerima kunjungan 42 siswa-siswi dari TK ABA Al Fajar Cepoko Trirenggo Bantul di Mapolres Bantul, Selasa (8/11/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan PSA ini dilaksanakan dalam rangka menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini.

Di Polres Bantul, para siswa kemudian dikenalkan tugas-tugas kepolisian dan juga dikenalkan berbagai macam tata tertib berlalu lintas. Anak-anak diajak bernyanyi bersama dan juga diperkenalkan dan tanda rambu-rambu lalu lintas.

Di sini para anak dilatih menerapkan tata tertib berlalu lintas, seperti cara menyeberang jalan secara aman yaitu dengan tepuk camejasa, pentingnya mengenakan helm saat berkendara, berkendara pada lajur kiri, mengenal tanda rambu lalu lintas dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bantul Ipda Aulia Nur Rahmah S.Tr.K yang menerima kunjungan tersebut menjelaskan, bahwa polisi adalah sahabat anak, dimana saja anak-anak berada, apabila menemui kesulitan maka carilah polisi terdekat pasti kalian akan dibantu.

“Semoga dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini, kedepannya anak-anak  dari KB Melati akan mengerti dan memahami semua aturan tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar sejak usia dini,” katanya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:56

0 komentar:

CB