Sosialisasi Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Di SMAN 1 Srandakan

Posted by tribratanewsbantul on 08:19

Kamis, 21 Nopember 2019, pukul 08.30 Wib,  Telah berlangsung kegiatan  Sosialisasi Kampanye Keselamatan berlalu lintas dan angkutan jalan 2019 di aula SMAN 1 Srandakan Bantul.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Srandakan, Kabid Keselanatan dan Tehnologi Transportasi Dis Hub Prop  Bapak  Didit Suranto, Bapak Tony dari I Jasa Raharja, Panit Lantas Polsek Srandakan Ipda Subardiyana serta 100 siswa siswi SMAN 1 Srandakan.

Dalam kesempatan tersebut Nara sumber bapak Didit Suranto memberikan arahan bahwa sepanjang taun ini angka kecelakaan meningkat dan umumnya masih dikalangan remaja sebagian anak sekolah.

Oleh karena itu Nara sumber kepada siswa agar selalu tatatertib belalulintas sehingga tercipta kelancaran, ketertiban, keselamatan dan keamanan lalulintas sehingga bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Sedangkan, Nara sumber dari Jasa Raharja Bapak Tony menyampaikan tata cara  prosedur melayani Jasa Raharja yaitu 1.  Korban kecelakaan melapor ke polisi, 2. Selanjutnya Jasa Raharja yang bekerja

Kemudian Nara Sumber dari Polsek Srandakan Ipda Subardiyana menegaskan para siswa agar mentaati rambu rambu lalulintas. Lengkapi surat surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan agar nyaman saat bebergian.

Ia juga menjelaskan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang telah  ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada tanggal 26 Mei 2009 yang kemudian disahkan oleh Presiden RI pada tanggal 22 Juni 2009. Untuk terwujudnya etika berlalu lintas dan budaya bangsa.

Lalu Lintas dan angkutan Jalan mempunyai peran strategis dalam mendukung pembangunan dan integrasi nasional sebagai bagian dari upaya memajukan kesejahteraan umum sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Lalu Lintas dan angkutan jalan sebagai bagian dari sistem transportasi nasional harus dikembangkan potensi dan perannya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas dan Angkutan Jalan dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi dan pengembangan wilayah.

Perkembangan lingkungan strategis nasional dan internasional menuntut penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, otonomi daerah, serta akuntabilitas penyelenggaraan negara.

Pada pukul 11.30 Wib kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas berakhir dengan aman dan lancar. (Humas Polsel Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:19

0 komentar:

CB