Cak Imin Resmi Buka Liga Santri Nusantara 2016

Posted by tribratanewsbantul on 13:45

Tokoh Santri Nusantara, Drs. H. Muhaimin Iskandar, M.Si atau yang akrab disapa Cak Imin secara resmi membuka Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Senin, 24 Oktober 2016 pukul 20.00 Wib. Secara simbolis, Cak Imin menendang bola sebagai tanda dibukanya Kompetisi LSN 2016.

Sebanyak 32 tim yang lolos dari pesantren seluruh Indonesia akan berlaga dalam turnamen ini untuk memperebutkan Piala Menpora RI.

Nampak hadir dalam acara pembukaan LSN 2016, Muhtasyar PB NU KH. Raden Muhammad Najib Abdul Qodir, Ketua Panitia LSN KH. Abdul Ghofar Rozin, Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Cak Imin mengucapkan terima kasih dan rasa bangga dengan adanya liga santri Karena murupakan bukti nyata bahwa kaum santri akan memberikan kontribusi bidang atlet terutama dalam pembinaan sepakbola nasional. “Ini adalah bukti bahwa santri akan hadir memberikan kontribusi dalam kemajuan sepakbola Indonesia” ucap Cak Imin mengawali sambutannya.

Cak Imin juga meyakini bahwa liga santri akan menjadi tonggak kebangkitan sepakbola nasional, dan akan  diperhitungkan dalam kancah sepakbola pada level asia atau bahkan dunia. “Liga santri kedua ini cukup cepat kemajuan, perkembangan dan kualitasnya, semoga dengan adanya LSN ini akan semakin maju olaharaga di pesantren serta dapat melahirkan atlet nasional yang bisa mengharumkan Indonesia di mata dunia,” tegas Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia pada masa Presiden SBY ini.

Semntara itu, Ketua Panitia LSN KH. Abdul Ghofar Rozin dalam sambutannya mengatakan bahwa gelaran LSN akan menjadi liga pembinaan sepakbola nasional yang akan diperhitungkan oleh bangsa Indonesia. “Insya Allah Liga Santri ke depan akan diperhitungkan oleh negeri ini,” terangnya.

Lebih lanjut Gus Rozin menyampiakan bahwa pada awal digelar liga santri nusantara pada tahun 2015 diikuti oleh 162 pesantren se-nusantara, tapi pada pelaksanaan kedua tepatnya tahun 2016 meningkat menjadi 800 pesantren dari 32 propinsi se nusantara yang ikut dalam kompetisi liga santri.

“Liga santri bisa menjadi media silaturrahim antara pesantren dan kiai se-nusantara sehinga pesantren di bumi Indonesia ini semakin berkembang” papar Gus Rozin.

Menurut rencana pertandingan babak penyisiahan akan berlangsung dari tanggal  21 s.d. 30 Oktober 2016. Pertandingan perdana mempertemukan kesebelasan PP Nur Iman Sleman vs PP Darut Taibin Jatim.

Selama acara pembukaan LSN berlangsung, personel Polres Bantul dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:45

0 komentar:

CB