Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 88 Di Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 10:35

Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Piyungan Drs. Saroyo Heriyanto saat membacakan amanat Menpora Imam Nahrowi dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 88 di halam Kantor Kecamatan Piyungan.

Upacara dihadiri oleh jajaran Muspika Piyungan antara lain Kapolsek Piyungan Tri Pudjo Santoso, Danramil, Kepala Instansi dan juga diikuti oleh personel TNI/Polri, pegawai instansi dan pelajar.

Lebih lanjut Menpora dalam amanatnya mengatakan, Rasanya tidak cukup jika harus menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang hari ini mengharukan nama Indonesia di kancah internasional. Tokohtokoh pemuda yang disebutkan tadi hanyalah contoh untuk mengingat kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar bisa menaklukkan dunia. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Tugas kita semua untuk menjadikan Bonus Demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia.

Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negaranegara besar lainnya. Di depan mata kita ada MEA dan Perdagangan bebas Asia dan dunia. Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia. (Sihumas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:35

0 komentar:

CB