Siskamling Efektif Cegah Terjadinya Kejahatan

Posted by tribratanewsbantul on 10:23

Rabu, 19 Oktober 2016 pukul 20.00 Wib bertempat di Perumahan Griya Indah Nomor B1, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Brigadir Budi Sunaryo, SH melaksanakan penyuluhan kepada warga perumahan dan muda-mudi karang taruna.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Budi Sunaryo, SH menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan dalam rangka menekan angka krimilaitas yang tinggi di wilayah Kasihan, khusunya dalam kasus Curat, Curas dan Curanmor.

Poin-poin penting yang disampaikan Brigadir Budi Sunàryo antara lain warga diminta mengaktifkan giat Siskamling di wilayahnya. Menurut Brigadir Budi, giat Siskamling sangat efektif untuk mencegah terjadinya berbagai macam tindak kejahatan, utamanya pencurian.

Dengan Siskamling pula, masing-masing warga akan memiliki tanggung jawab berkaitan dengan kemanan dan ketertiban wilayahnya. “Jadi keamanan, bukan hanya menjadi tanggung jawab polisi, melainkan seluruh elemen masyarakat harus andil dalam menjaganya agar tetap kondusif,” ujarnya.

Brigadir Budi Sunaryo juga mengingatnkan para orang tua agar memberikan pengawasan melekat kepada anak-anaknya agar mereka tidak terjerumus kedalam pergaulan yang salah. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:23

0 komentar:

CB