Kapolsek Pajangan Sebagai Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 88

Posted by tribratanewsbantul on 10:37

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menjadi Inspektur Upacara (Irup) pelaksanaan peringatan Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke 88 Tahun 2016 di Kec. Pajangan, Jumat 28 Oktober 2016.

Hadir dalam upacara ini Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, SE, Kepala Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, MPH, Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kepala SMPN 1 Pajangan Drs Harjiman, S.Pd, Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng, Kanit Sabhara Ipda Suhirno dan Rutan Bantul. Upacara diikuti oleh PNS, Pamong Desa, Linmas (Perlindungan Masyarakat), pelajar SD, SMP, SMA sejumlah ± 300 orang.

Kapolsek Pajangan AKP. Suyanto S.H. dalam arahannya membacakan sambutan dari Menpora RI Imam Nahrawi yang menyampaikan melalui peringatan hari sumpah pemuda tahun ini kami menyampaikan salam hangat bagi tokoh tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

Banyak prestasi pemuda Indonesia yang mengharukan nama Indonesia di kancah internasional. Ingat kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar bisa menaklukkan dunia. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Tugas kita semua untuk menjadikan Bonus Demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia.

Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara negara besar lainnya. Di depan mata kita ada MEA dan Perdagangan bebas Asia dan dunia. Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia.

Hingga selesainya upacara bendera peringatan hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016 di Kec Pajangan berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:37

0 komentar:

CB