Merti Dusun Beji Kulon

Posted by tribratanewsbantul on 11:01

Personel Polsek Pajangan mengamankan acara Merti Dusun Beji Kulon Tahun 2016 di rumah Dukuh Beji Kulon Bpk. Suroto, di Dusun Beji Kulon RT 03, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Sabtu, 29 Oktober 2016 puku 19.30Wib.  Acara merti dusun ini adalah yang kedua kali dilaksanakan dan akan terus digelar setiap tahunnya untuk mendukung Desa Sendangsari menjadi Desa Budaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun,  Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, para Dukuh Desa Sendangsari, Pendamping Desa Budaya Sendangsari Sdr. Ari Tri Cahyono, Ketua RT dan warga masyarakat Beji Kulon.

Setelah acara kirab budaya berupa arak-arakan gunungan dari hasil bumi, dilanjutkan dengan doa bersama mengharap ridho Alloh SWT agar Dusun Beji Kulon dijauhkan dari bahaya dan selalu dilipahkan berkah dan rezeki yang melimpah.

Acara selanjutnya berupa sedekah bumi dari hasil bumi yang dikirab akan diambil sedikit untuk ditanam ke tanah sebagai tanda terimakasih dan wujud syukur terhadap hasil bumi yang diperoleh masyarakat Beji Kulon.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya menyampaikan, dengan Merti Dusun ini harus dapat meningkatkan kerukunan, golog gilig di Dusun Beji Kulon.

Camat juga ikut berbahagia dengan penyelenggaraan merti dusun ini, karena selain kirab budaya dan rangkaian kegiatan lainnya, juga dilaksanakan bakti sosial untuk membantu masyarakat Beji Kulon yang kurang mampu. “Kita harus bersama-sama untuk mewujudkan visi Bupati Bantul, mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera,” ujarnya.

Guna menambah keakraban dan kerukunan warga masyarakat Beji Kulon, acara merti dusun ditutup dengan Pentas Campursari dari ABZA Production. Personel Polsek Pajangan bersama Linmas Desa Sendangsari mengamankan kegiatan tersebut dan selesai dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:01

0 komentar:

CB