Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 88 Di Jetis

Posted by tribratanewsbantul on 10:33

Kapolsek Jetis AKP Slamet Subiantoro, Jumat, 28 Oktober 2016, menghadiri Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88 yang dipusatkan di SMAN 1 Jetis Bantul.

Upacara juga dihadiri dan diikuti oleh Muspika Jetis, personel TNI/Polri, Lurah desa se Jetis, pelajar tingkat SD, SMP, SMA Kecamatan Jetis dan segenap karyawan PNS se Kecamatan Jetis.

Selaku Irup dalam Upacara tersebut Camat Jetis Jazim Aziz, SH membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olah Imam Nahrowi dengan inti amanat  mengucapkan selamat, kepada tokoh-tokoh pemuda baik didalam negeri maupun dalam negeri, yang berjuang untuk kemakmuran bangsa indonesia dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Penghargaan dan hormat kita semua kepada Bpk Bung Karno, pendiri bangsa ini, yang meneriakkan "Beri aku seribu pemuda akan ku Cabut Semeru dan akarnya, Beri aku 10 pemuda akan kuguncang Dunia".

Jika kita merenung dan merefleksikan pidato Bung Karno, maka sejatinya jumlah besar saja tidaklah cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan di kancah dunia. Bung Karno tidak perlu menunggu bonus demografi untuk bisa memberikan kehormatan yang layak bagi bangsa dan negaranya. Bung Karno hanya membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia.

Ketika beberapa waktu yang lalu, Indonesia berhasil mengantarkan seorang Pemuda Indonesia usia 23 tahun bernama Rio Haryanto ke level tertinggi balap mobil internasional F.1, kita baru menyadari pernyataan Bung Karno bukan isapan jempol semata. Seluruh mata dunia terbelalak. Dunia Balap internasional seolah tidak percaya ada anak Indonesia yang berhasil menembus balapan paling bergengsi di dunia.

Begitu pun ketika kita berhasil mengembalikan tradisi emas di ajang Olimpiade Rio de Jeneiro Brasil melalui cabang olahraga Bulutangkis, dunia juga berguncang. Semua orang pun tahu peraih medali emas itu adalah Owi-Butet, anak muda berusia 27 dan 30 tahun.

Bukan hanya di ajang olahraga, di sektor-sektor lain seperti Industri kreatif, kita juga menemukan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mengharumkan negara dan bangsa di kancah internasional. Ada Joe Taslim, aktor muda yang berhasil mengguncang panggung Hollywood melalui film fast and furious. Ada juga sutradara muda usia 27 tahun asal Blitar Jawa Timur, Livi Zheng yang berhasil mengguncang panggung perfilman Hollywood melalui karya-karya berkelasnya. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:33

0 komentar:

CB