Polsek Bantul Peduli Berikan Santunan Anak Yatim Di Dusun Karanggayam

Posted by tribratanewsbantul on 10:17

Kapolsek Bantul Kompol Paimun, SH kembali memberikan santunan kepada 21 anak yatim piatu di Masjid Nurulhuda Dusun Karanggayam Desa Bantul, Jumat, 28 Oktober 2016 puul 13.00 wib.

Kegiatan rutin setiap bulan ini merupakan program terobosan Polsek Bantul dengan Nama “Si Polim" (Silaturahmi Polisi dengan Anak Yatim/Piatu) yang sudah dimulai sejak 2 tahun lalu dalam rangka kepedulian Polsek Bantul terhadap anak yatim piatu. Kegiatan dilaksanakan secara bergantian dari desa ke desa di wilayah Bantul dengan memakai dana sukarela dari seluruh anggota Polsek Bantul.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kanit Bimas AKP Lukman R, Panit Bimas IPDA Subarata, Panit Sabhara IPDA Martono , Panit 2 Intel Aiptu Jaka S, Kesra Desa Bantul Bpk. Suharno dan kepala dusun Karanggayam.

Menurut Kapolsek Bantul Kompol Paimun, SH, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka melaksanakan Revolusi mental dan kebijakan pimpinan Polri untuk menghadirkan Polri ditengah tengah masyarakat. Hal yang paling istimewa dari Program ini adalah dana bantuan ini didapat dari sumber sukarela anggota yang dikumpulkan setiap bulan di Polsek Bantul.

Adapun tujuan dari Program “Polsek Bantul Peduli” adalah :
1. Untuk mendekatkan diri dan silahturohmi dengan masyarakat sehingga tumbuh kepercayaan masyarakat terhadap Polri.
2. Untuk merubah mind set anggota agar gemar bersedekah dan menghilangan anggapan negatif masyarakat terhadap polri bahwa polri sering melakukan pungli kepada masyarakat.
3. Untuk memberikan keteladanan kepada masyarakat bahwa masih banyak keluarga pra sejatera yang membutuhkan bantuan sehingga masyarakat menjadi peduli terhadap warga tidak mampu disekitarnya.
4. Faktor kejahatan dan ganguan kamtibmas kerap terjadi disebabkan faktor sosial ekonomi, diharapkan dengan program tersebut bisa mengurangi terjadinya gangguan kamtibmas. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:17

0 komentar:

CB