Kapolsek Sedayu Lantik Anggota PKS SMPN 1 Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 13:56

Kapolsek Sedayu diwakili Panit Lantas Iptu Boidi melantik anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMPN 1 Sedayu, Senin tanggal 31 Oktober 2016 jam 07.00 Wib. Adapun siswa yang dilantik berjumlah 30 siswa putra-putri .

Dalam arahanya, Iptu Boidi menyampaikan mengingat letak SMPN 1 Sedayu dipinggir jalan Godean yang mana pada pagi hari padat pengguna jalan terutama anak sekolah sehingga perlu adanya pembentukan PKS.

Tugas PKS adalah membantu Polri terutama menyeberangkan anak anak sekolah maupun guru dan karyawan yang akan masuk sekolah maupun pulang sekolah agar tercipta keamanan dan ketertiban di jalan raya.

PKS juga mempunyai maksud untuk menanamkan kebiasaan kepada para pelajar agar sejak duduk dibangku sekolah telah mengenal dasar-dasar pengaturan/peraturan lalu lintas dan cara-cara bertingkah laku yang benar di jalan. Sehingga diharapkan kepada para siswa siswi anggota PKS yang baru dilantik ini, dapat memberikan contoh yang baik dalam tertib berlalu lintas.

Setiap anggota PKS diharapkan juga dapat memberikan tauladan contoh yang baik kepada rekan rekannya, karena untuk menjadi anggota PKS bukanlah hal yang mudah akan tetapi harus melalui syarat kecakapan dan ketrampilan serta kemampuan yang lebih dari rekan-rekannya. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:56

0 komentar:

CB