Dari 73 Siswa Yang Keracunan, 23 Dinyatakan Harus Opname Di PKU Muhammadiyah Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 14:28

Jumat, 21 Oktober 2016 pukul 14.30 wib PKU Muhammadiyah Bantul telah menerima pasien akibat keracunan makanan dari siswa rombongan SMA 1 Kabupaten Tangerang Banten.

Menurut Bapak Amir selaku Ketua Panitia SMAN 1 Kab Tangerang sebagai penanggung jawab perjalanan bahwa siswa yang datang berobat berjumlah 73 siswa. Selanjutnya setelah diperiksa oleh dokter dinyatakan 23 siswa harus opname dan sisanya hanya berobat jalan karena terindikasi bahwa siswa mengalami sakit keracunan makanan.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan oleh Kasihumas Polsek Bantul, Bahwa pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2016 pukul 01.00 Wib rombongan SMA 1 Kabupaten Tangerang rencananya study tour ke Yogyakarta dan menginap di Hotel Pop Yogyakarta.

Adapun rombongan mampir di sebuah Rumah Makan di jalan Tol Palimanan – Kanci Cirebon. Setelah selesai makan di rumah makan tersebut para siswa mengeluh sakit perut namun rombongan tetap melanjutkan perjalanan dan mampir lagi di Rumah Makan di wilayah Gamping Sleman dan selanjutnya makan di Rumah Makan Firdaus Jl. Parangtritis Sewon Bantul. Namun saat itu kondisi para siswa memburuk dan dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Dari keterangan ketua panitia kegiatan bahwa kondisi siswa sudah tidak baik pasca makan di RM Pringsewu Tol Palikanci Cirebon karena sebagian makanan basi. Dan dari Dinkes Kab. Bantul sudah datang ke RS PKU Muhammadiyah Bantul untuk mengambil sampel darah.

Dari analisa sementara Dinkes Kabupaten Bantul diduga para siswa SMAN 1 Tangerang keracunan makanan sekira 10 jam yang lalu. Adapun penyakit / keracunan yang diderita yaitu masalah metabolisme (pusing, mual, muntah, diare ). Saat ini ke 23 pasien siswa yang keracunan masih dirawat intensif di RS PKU Muhammadiyah Bantul. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:28

0 komentar:

CB