Polsek Banguntapan Siap Amankan Pilurdes

Posted by tribratanewsbantul on 14:06

Dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di kecamatan Banguntapan, Polsek  Banguntapan menggelar Apel Pergeseran Pasukan pengamanan Pilurdes di Mapolsek, Sabtu, 22 Oktober 2016.

Di wilayah Baguntapan terdapat 3 Kelurahan yang melaksanakan pilurdes yaitu di kelurahan Banguntapan, Kelurahan Potorono dan Kelurahan Jagalan.

Apel pergeseran pasukan ini dipimpin oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH dihadiri oleh semua Perwira, Bintara dan PNS.

Kapolsek Banguntapan mengatakan apel ini dimaksudkan sebagai pernyataan kesiapan dan keseriusan dalam melaksanakan tugas pengamanan. Apabila Pilkades hendak berjalan dengan baik, diperlukan suatu kondisi kamtibmas yang kondusif. Semua ini dilakukan agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman, tertib dan sukses serta damai,” katanya.

Untuk menciptakan kamtibmas yag kondusif diminta para anggota segera mengenali lingkungan sekitar pengamanan, kenali sarpras yang ada, kenali calon kepala desa di desa masing-masing dan segera tentukan cara bertindak dalam melaksanakan pengamanan,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Kaplsek menekankan supaya seluruh personil pengamanan menjalin sinergitas dan koordinasi, meningkatkan deteksi dini supaya lebih mudah dalam menangkal setiap gangguan yang akan timbul serta melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan memegang teguh komitmen netralitas.

Hindari tindakan arogan yang tidak mencerminkan perilaku seorang abdi Negara yang profesional. Dalam menghadapi situasi gawat darurat, bertindak secara responsif, cepat, efektif dan tegas sesuai dengan protap yang ditentukan, pungkasnya. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:06

0 komentar:

CB