Kunjungan Menteri Kesehatan Di Puskesmas Banguntapan II Dalam Rangka Persiapan Kunjungan RI 1

Posted by tribratanewsbantul on 11:10

Personil Polsek Banguntapan mengamankan kunjungan Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M di Puskesmas Banguntapan II dalam rangka persiapan kunjungan RI 1 pada tanggal 12 November 2016 untuk melaksanakan upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional dan launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Kab. Bantul (GERMAS), Rabu, 26 November 2016 pukul 11.00 Wib.

Hadir dalam kunjungan itu antara lain Dirjen Kesehatan Masyarakat Dr. dr. Anung Sugihantono, M.Kes, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bantul drg. Maya Sintowati Pandji, MM, SKPD Kab. Bantul,  Muspika Kec. Banguntapan, Kepala Puskemas se Kab. Bantul dan tamu undangan.

Dalam kunjungan itu Menteri Kesehatan beserta rombongan langsung memeriksa ruang pelayanan puskesmas Banguntapan II kemudian memasuki ruang pertemuan untuk melakukan rapat persiapan kunjungam RI 1.

Dalam sambutanya Bupati Bantul Suharsono menyampaikan terimaksih kepada Ibu menteri beserta rombangan yang sudah berkenan hadir untuk mempersiapkan kunjungan RI 1.

Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional langkah saya untuk mensejahterakan rakyat yaitu dengan memperhatikan Kesehatan, Pendidikan, Mengurangi pengangguran.

Belum lama saya menjabat Bupati Bantul sudah disambut dengan banyak warga Bantul yang meninggal karena menkonsumsi minuman keras oplosan. Dalam rangka menyambut kunjungan RI 1 saya utamakan menjaga kebersihan karena selain dipandang enak juga kebersihan pangkal dari kesehatan.

Pelayanan harus sabar, karena masyarakat yang sakit pasti selalu ingin segera dilayani padahal harus antri. Saya harap apabila dari persiapan kami masih banyak kekurangan mohon dikoreksi dan saran agar bisa kami persiapkan sebaik mungkin.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bantul  yang menerangkan rencana persiapan kunjungan RI 1 yang mana nantinya Bp. Presiden terlebih dahulu transit di rumah warga kemudian memasuki lapangan upacara. Setelah melaksanakan upacara Bp. Presiden meninjau rumah sehat dan toga kemudian meninjau posyandu di rumah Bp. Dukuh kemudian mengunjungi SD N Tamanan.

Tanggapan dari menteri kesehatan yang isinya menyampaikan terimakasih atas sambutan dan persiapannya, untuk perencanaan kegiatan Bp. Presiden pada kunjungan besok tanggal 12 November 2016, sesuai pengalaman yang sudah-sudah saya kira Bp. Presiden tidak akan mau singgah di banyak tempat seperti yang direncanakan tadi. Lebih baik jika apa yang akan disajikan ditunjukan kepada Bp. Presiden dipersipkan atau dibuat displaynya saja dilapangan upacara disamping tenda peserta, karena kebiasaan Bp. Presiden sehabis melakukan upacara lebih memilih untuk menyapa masyarakat dan diharapkan nantinya pada saat menyapa masyarakat Bp. Presiden akan melihat semua yang disajikan.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama kemudian Menteri Kesehatan beserta rombongan meninggalkan Puskesmas Banguntapan II pada pukul 13.10 Wib dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:10

0 komentar:

CB