Kapolsek Sanden Jadi Inspektur Upacara Bendera Di SMKN 1 Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 13:26

Sebagai generasi muda, jangan sampai salah langkah dalam menentukan masa depan. Tidak sedikit generasi muda kita yang merupakan generasi penerus bangsa, terjerumus pada hal-hal negatif, mulai dari kenakalan remaja, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba bahkan kegiatan radikalisme yang akan merugikan diri sendiri. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sanden AKP Riwanta saat menjadi Inspektur Upacara Kenaikan Bendera Hari Senin 31 Oktober 2026 pukul 07.00 Wib di SMK Negeri 1 Sanden.

Upacara dihadiri Kepala Sekolah beserta gutu dan karyawan SMK Negeri 1 Sanden, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi, Serka Haryono anggota Posal Samas, serta seluruh siswa SMK Negeri 1 Sanden.

Lebih lanjut Kapolsek Sanden dalam amanatnya mengatakan, saat ini banyak remaja yang menyalahgunakan narkoba, bahkan menjadi trend masa kini yang disukai remaja. Narkoba bisa masuk dari mana saja dan bila sudah masuk akan sulit melepaskan dari jeratan narkoba.

Banyak sekali kerugian yang ditimbulkan dari narkoba, diantaranya masa depan akan hancur karena dampaknya sangat luas. Narkoba akan merusak otak dan saraf, mengganggu kesehatan, menurunkan aktifitas maupun produktifitas kerja, kecelakaan lalu-lintas, tindak kekerasan. Bahkan narkoba metupakan salah satu faktor terjadinya kenakalan remaja di tingkat sekolah yang berujung pada kekerasan terhadap teman sendiri, tawuran pelajar serta tindakan melawan hukum.

Kapolsek Sanden berpesan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Sanden agar senantiasa terus belajar, mengisi waktu dengan hak-hal yang positif, membiasakan disiplin, tanggungjawab, mewaspadai diri-sendiri melalui pendidikan yang luas dan pendekatan melalui agama, serta selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan "Katakan Tidak Pada Narkoba."

Berkaitan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda beberapa hari yang lalu, jangan hanya menjadi peringatan rutin, tetapi jadikan momentum untuk mendeklarasikan diri berani melawan narkoba, tidak melakukan tawuran maupun tindak kekerasan lainnya serta menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas dengan menjadikan tertib dan disiplin juga cinta damai sebagai budaya yang tertanam pada diri kita masing-masing, ujar Kapolsek Sanden mengakhiri amanatnya. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:26

0 komentar:

CB