Membangun Sinergitas TNI-Polri Melalui Olah Raga Bersama Di Lapangan Brimob Gondowulung

Posted by tribratanewsbantul on 15:17

Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat, beserta para pejabat TNI melakukan kegiatan olahraga bersama di lapangan utama Brimob Gondowulung Banguntapan Bantul Yogyakarta, Jumat pagi, 14 Oktober 2016.

Kegiatan ini mengambil tema "Membangun Sinergitas Untuk Mewujudkan Siskamtibmas Yang Kondusif Di Wilayah D.I.Yogyakarta". Pejabat yang hadir antara lain Irwasda Polda DIY Kombes Pol Budi Yuwono, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiawan, Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Ida Bagus Kasi Ops 072 Pamungkas Letkol Riyanto serta perwakilan Pejabat Lanal Yogyakarta dan Lanud Adisucipto juga Pejabat Utama Polda DIY.

Acara keakraban diisi dengan kegiatan olah raga berupa lomba Games yaitu lari cepat dengan menggunakan bakiak, menggiring bola dengan cara zigzag, voli dengan Net tertutup serta diadakan panggung prajurit.

Dalam sambutanya saat memimpin apel olahraga, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiawan mengucapkan Syukur Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita dapat berkumpul di tempat ini. "Saya berterimakasih kepada bapak Kapolda yang telah bersedia menyediakan tempat untuk menjalin keakraban antar instansi TNI Polri. Kita tidak ada sekat dan hampir tidak ada batas. Saya dengan kapolda bersepakat tidak ada sekat diantara kita. Kita saling membantu dan saling mengisi dalam menjaga kondusifitas di wilayah DIY", kata Danrem dalam sambutannya.

"Atensi panglima TNI yang disampaikan kepada saya, kita jangan masuk ke politik praktis. Apabila ada oknum anggota TNI masuk politik praktis, tolong laporkan saya dan saya akan tangkap sendiri jika ada oknum TNI menggunakan Narkoba.

Olahraga bersama ini adalah momentum yang bagus untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas antar instansi. Saya minta tiap bulan diadakan acara seperti ini. Bulan depan Korem bulan depan nya lagi Lanud dan begitu seterusnya", kata Danrem mengakhiri sambutannya.

Kapolda DIY juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Pemilu yang akan datang, kita (Polri) netral jika ada anggota aneh-aneh (menjadi tim sukses bahkan ikut kampanye) maka kita akan tindak. TNI Polri solid dalam menyongsong pemlu yang akan datang.

"Untuk penanganan money politik dalam pemilu yang akan datang, langsung diproses oleh polres setempat. Akan langsung ditangani sentra Gakkumdu", katanya. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:17

0 komentar:

CB