Nilai Tak Mencukupi, 4 Balon Lurah Wukirsari Gugur

Posted by tribratanewsbantul on 10:09

Kanit Sabhara Polsek Imogiri AKP Agus Budiyono mewakili Kapolsek Imogiri, menghadiri tes akademik bagi 9 Bakal Calon Lurah Desa Wukirsari di gedung serba guna balai desa setempat, Senin, 10 Oktober 2016.

Tes akademik dilakukan oleh pihak ketiga, yaitu LPSM Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang diketuai oleh Dr. Suyanta, M.Si. Ke-9 Bakal Calon Lurah Desa Wukirsari yang mengikuti tes akademik antara lain Wahyudi, SE, Riyadi, Turmudi, Aminudin Azis, Bayu Bintoro, SE, Harto Sugeng Wibowo, Wiyoto, Arohmad dan Rohadi.

Hasil Tes Akademik ini akan menentukan dari ke-9 Bakal Calon Lurah Desa Wukirsari yang mendaftar, selanjutnya akan dikerucutkan menjadi 5 orang sebagai Calon Lurah Desa Wukirsari dan berhak maju dalam Pilurdes Wukirsari. Ke-5 orang tersebut adalah mereka yang mendapat nilai tertinggi dalam tes akademik tersebut.

Pukul 13.00 Wib hasil Tes Akademik ke-9 Bakal Calon Lurah Desa Wukirsari diumumkan dengan hasil sebagai berikut :

1. Wahyudi, SE dengan nilai 61, 2. Riyadi dengan nilai 61, 3.Turmudi dengan nilai 56, 4. Aminudin Azis dengan nilai 54, 5. Bayu Bintoro, SE dengan Nilai 52,5, 6. Harto Sugeng Wibowo dengan nilai 50, 7. Wiyoto dengan nilai 47, 8. Arohmad dengan nilai 40, dan 9. Rohadi dengan nilai 28.

Dengan demikian  5 balon yaitu Wahyudi, SE, Riyadi, Turmudi, Aminudin Azis dan Bayu Bintoro, SE berhak maju dalam Pilurdes Wukirsari. Sementara 4 balon sisanya yaitu Harto Sugeng Wibowo, Wiyoto, Arohmad dan Rohadi harus legowo karena nilai mereka tidak lebih baik dari 5 balon lainnya.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Imogiri AKP Agus Budiyono menghimbau kepada seluruh bakal calon untuk menerima terhadap apa yang diputuskan oleh tim seleksi.

“Karena sudah menjadi peraturan, apabila bakal calon lurah lebih dari lima orang, akan ada ujian tambahan yaitu tes akademik dari pemerintah. Selanjutnya lima bakal calon yang dinyatakan lulus seleksi akan maju dalam Pilurdes, sedangkan sisanya yang dinyatakan tidak lulus harus legowo,” kata AKP Agus Budiyono.

Diakhir himbauannya, AKP Agus Budiyono mengingatkan karena nantinya yang akan terpilih menjadi Lurah Desa Tirtosari hanya satu, maka yang kalah harus berbesar hati menerima kekalahan. “Jaga kekompakan antar sesama calon untuk berkomitmen menjaga Kamtibmas Desa Wukirsari agar tetap kondusif,” tegas AKP Agus Budiyanto. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:09

0 komentar:

CB