Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Pandak

Posted by tribratanewsbantul on 10:18

Sabtu, 1 Oktober 2016 di Halaman Kantor Kecamatan Pandak telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan Inpektur Upacara Danramil Pandak Kapten Sukarno.

Upacara diikuti Camat Pandak Drs. Agus Sulistiyana, MM beserta jajaran PNS dilingkungan Kecamatan Pandak, Muspika, Polsek, Instansi Tingkat Kecamatan Pandak, Lurah/Pamong Desa dan Dukuh se Kecamatan Pandak, Kepala Sekolah SD, SMP, MTs, SMK beserta Siswa-Siswi di wilayah Kecamatan Pandak.
Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya :

Amanat inspektur upacara menyampaikan bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia;

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan pembacaan naskah tersebut, diharapkan dapat mengingatkan kembali pentingnya menjadikan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia supaya sebagai bangsa tetap utuh dan jaya.

Upacara berjalan khidmad, tertib, aman dan lancar. Usia upacara dilaksanakan koordinasi muspika, pimpinan unit instansi dan kepala sekolah se-Kecamatan Dlingo, dan lurah desa. (Sihumasd Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:18

0 komentar:

CB