Ari Gunawan Tersengat Listrik Saat Copot Baner Di Papan Reklame

Posted by tribratanewsbantul on 21:22

Ari Gunawan (35 tahun) karyawan PT. Aneka Usaha, warga dusun Glugo Rt 06, Panggungharjo, Sewon, Bantul meninggal dunia tersengat aliran listrik tegangan tinggi pada saat melepas baner di papan reklame yang terpampang diatas jalan ring road selatan tepatnya sebelah barat Rumah Sakit Bedah dusun Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Jumat, 07 April 2017.

Kejadian bermula saat korban bersama rekannya Hendrat Tabah warga Saptosari, Gunungkidul, melepas baner di papan reklame, akan tetapi setelah korban naik hendak mencopot baner tersebut terdengar suara ledakan konsleting listrik yang menyebabkan korban terbakar dan meninggal dunia diatas papan reklame.

Karena kejadian itu selanjutnya pihak PT. Aneka Usaha melaporkan ke Polsek Sewon untuk penanganan lebih lanjut.

Tak lama kemudian polisi, petugas PLN dan Badan penanggulangan Bencana Daerah Kab. Bantul serta PMI tiba di TKP untuk mengevakuasi korban. Kurang lebih setengah jam kemudian akhirnya korban dapat dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit dr Sarjito Yogyakarta untuk di lakukan visum.

Dari hasil olah TKP yang di lakukan oleh unit Identivikasi Polres Bantul di ketahui bahwa korban dalam melepas bener di papan reklame tidak memakai alat pengaman seperti sarung tangan yang terbuat dari karet, pelindung kaki/ sepatu karet, dan sabuk pengaman jiwa yang mengakibatkan korban tersenggat aliran listrik.

Sedangkan Papan reklame tersebut hanya berjarak kurang lebih setengah meter dari kabel PLN. Diduga saat korban melepas baner di papan reklame tersebut kawat yang  mengikat baner tersebut menyangkut kabel listrik dan mengakibatkan korban tersenggat aliran listrik. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:22

0 komentar:

CB