Safari Tarawih Pemda Bantul Di Masjid Al Mu'minun Piringjepit

Posted by tribratanewsbantul on 22:18

Team Safari Ramadhan Kabupaten Bantul melaksanakan Safari Tarawih di masjid Al  Mu'minun Piringjepit, Murtigading, Sanden, Bantul, Selasa tanggal 13 Juni 2017 pukul 18.45 Wib.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan Kabupaten Bantul yakni Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM, Kasat Polair Polres Bantul AKP Haryanto, Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Danramil Sanden Kapten Inf. Suyana, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Dan Posal Samas Pelda Usmanudin HS, Ketua DPD LDII Bantul Nanang Dwi Antoro, SIP, Ketua LDII Sanden H. Paijo Harjono Siswanto, Kasi Trantib Kecamatan Sanden Drs. Teguh Priyana, Lurah desa Murtigading Drs. Sutrisno, anggota Polsek Sanden serta jamaah masjid Al Mu'minun.

Safari ramadhan diawali dengan sholat isya dilanjutkan tarawih berjamaah dipimpin oleh H. Suroso.

H. Paijo Harjono Siswanto selaku panitia dan takmir masjid Al Mu'minun mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bantul dan jamaah sholat tarawih. Kegiatan yang diselenggarakan di masjid Al Mu'minun selama bulan ramadhan diantaranya pengajian caberawit yaitu pengajian anak, tarawih, pengajian Al Qur'an, pengajian Al Hadist, dan tadarus, kata H. Paijo.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono yang memimpin rombongan Safari Ramadhan memberikan apresiasi kepada  warga masyarakat Sanden yang telah menunjukkan toleransi beragama yang tinggi. Ini bisa menjadi modal dalam menangkal terjadinya radikalisme yang mengatasnamakan agama, kata Bupati Bantul.

"Masyarakat agar bersatupadu dan meningkatkan kewaspadaan. Jika ada hal sekecil apapun yang mencurigakan segera laporkan kepada aparat", harap Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Lebih lanjut, Bupati berharap, kegiatan safari ramadhan bisa menjadi semangat dalam membangun kebersamaan dan memupuk persatuan dan kesatuan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bantul memberikan cinderamata dan menandatangani prasasti pembangunan masjid Al Mu'minun.

Acara dilanjutkan dengan pengajian yang disampaikan oleh H. Sujiyar Abdul Aziz, SIP. Dalam tausiyahnya H. Sujiyar mengajak kepada jamaah agar memperbanyak ibadah di bulan ramadhan karena akan mendapat pahala yang berlipat dari Allah Swt.

Selama bulan ramadhan dianjurkan untuk memperbanyak membaca Al Qur'an. Yang khatam Al Qur'an di bulan ramadhan, akan semakin mendekatkan kepada surga Allah karena Al Qur'an akan menuntun kita kepada surga, kata H. Sujiyar.

Dalam kegiatan tersebut, anggota  Polsek Sanden melaksanakan pengamanan dan giat berakhir pukul 20.45 Wib berjalan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:18

0 komentar:

CB