Bhabinkamtibmas Polsek Pleret Kerja Bakti Perabasan Pohon Bersama Relawan

Posted by tribratanewsbantul on 10:25

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pleret, diantaranya Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan, Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq Dwi H dan Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Aipda Nur Hadiyanto mengikuti kegiatan kerja bakti perabasan (pemangkasan) pohon di wilayah desa binaannya, Minggu (24/11/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin Camat Pleret Mujahid Amrudin SIP yang dilaksanakan bersama Pemerintah Desa, Babinsa Koramil Pleret dan para relawan antara lain FPRB desa setempat, Sultan Agung Rescue, Dishub Bantul, PLN Bantul dan BPBD Bantul.

Adapun wilayah yang dilakukan perabasan pohon yaitu Desa Wonokromo di dusun Ketonggo, Desa Pleret di dusun Trayeman dan Desa Segoroyoso di dusun Kloron, dusun Trukan serta dusun Segoroyoso I.

Sedangkan sasaran perabasan pohon yakni pada dahan atau ranting pohon yang mengganggu jaringan listrik serta berpotensi membahayakan bagi pengguna jalan maupun warga di lingkungan sekitarnya. Selain itu, perabasan pohon tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang pada saat musim penghujan tiba. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:25

0 komentar:

CB