Diduga Buang Puntung Rokok Sembarangan, Dapur Rumah Milik Sarjiyem Terbakar

Posted by tribratanewsbantul on 13:10

Dapur rumah Ibu Sarjiem warga Dusun Tirto RT 06, Triharjo, Pandak, Bantul hangus terbakar, Kamis (21/11/2019) jam 08.30 Wib. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian material saja.

Kapolsek Pandak AKP Cherli Evi Prayudati Sela yang saat itu memimpin olah TKP menjelaskan, menurut saksi Feri Yuliyanto (31) warga setempat, bahwa sekira pukul 08.40 Wib saat saksi akan menjemur ayam melihat tumpukan kulit kelapa dan daun kelapa yang sudah kering terbakar dan menjalar ke atap dapur rumah milik korban.

Melihat hal tersebut selanjutnta saksi minta  tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api. Ternyata setelah di cek saksi mendapati  Jiyanto berada didalam rumah dan tidak mengetahui kalau rumahnya tersebut terbakar. Selanjutnya Jiyanto yang menderita sakit jiwa tersebut dievakuasi keluar rumah. Dan alhamdulillah, 15 menit kemudian api dapat dipadamkan, jelas Kapolsek.

Kapolsek Pandak menambahkan, penyebab kebakaran diduga karena puntung rokok yang dibuang sembarangan. Alasan ini dikuatkan dengan pengakuan Jiyanto sendiri (gangguan jiwa) bahwa saat itu ia sedang buang air besar di kamar mandi sambil merokok lalu puntung rokok tersebut ia buang namun lupa dibuang dimana. Diduga puntung rokok tersebutlah yang menyebabkan kebakaran karena disekitar dapur rumah korban banyak sepet dan blarak kering yang mudah terbakar.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa 1 buah tampungan air dan beberapa kayu atap rumah yang terbakar. Situasi man tertib. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:10

0 komentar:

CB