Pengamanan Penyampaian Aspirasi Warga Gaten Di Balai Desa Tirtomulyo

Posted by tribratanewsbantul on 07:26

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak memimpin pengamanan giat penyampaian aspirasi masyarakat dusun Gaten, Tirtomulyo, Kretek di gedung pertemuan balai desa setempat.  Selasa, 12/11/2019 pukul 13.00 wib.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Adpemdes kabupaten Bantul Kurniantoro M.Si, Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH beserta Kasi Trantib R.Eko Miyanto SH, Ndanramil Kapten Cba Mardiyono, Lurah desa Tirtomulyo Drs. Sujadi beserta para pamong desa dan ratusan warga masyarkat dusun Gaten.

Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH beserta Lurah desa Tirtomulyo Drs. Sujadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dusun Gaten yang dengan tertib menyampaikan aspirasinya atas kasus kepala dukuh Gaten. Namun demikian diharap masyarakat bersabar, kasus ini akan ditindaklanjuti atau diproses sesuai prosedur, pungkasnya.

Sedangkan Kabag Adpemdes kabupaten Bantul  menjelaskan bahwa aspirasi seperti ini sangat baik dan tertib dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah, namun demikian masyarakat diharap sabar dalam mensikapi, semua ini tentunya melalui proses, kita bisa mengambil hikmah atas kejadian ini, tutupnya.

Sedangkan Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak menjelaskan, bahwa pengamanan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Adapun warga dalam kesempatan itu menuntut kepala dukuh Gaten untuk meletakan jabatanya sebagai dukuh karena diduga telah melakukan tindakan asusila berupa perselingkuhan dengan seorang janda beranak 2 hingga hamil.

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak dalam kesempatannya juga berpesan kepada masyarakat agar sabar dan tidak melakukan anarkis ataupun kekacauan selama proses masih berjalan, dan jangan mudah terprovokasi, tutupnya.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat Kirmanto mengatakan, bahwa kedatangannya dibalai desa Tirtomulyo bersama masyarakat ini bermaksud menemui Lurah Drs. Sujadi untuk menyampaikan aspirasinya agar oknum tersebut dicopot dari jabatan sebagai dukuh Gaten. Karena sudah tidak pantas lagi sebagai pimpinan dan panutan masyarakat, ujarnya.

Kegiatan berakhir pukul 14.00 wib, berlangsung aman, tertib dan kondusif dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek dibantu Sat Sabhara Polres Bantul yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Sumanto, Koramil dan Sat Pol PP pemda Bantul. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:26

0 komentar:

CB