Pengamanan Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW Tahun 2019 Di Pendopo Balai Desa Poncosari Srandakan

Posted by tribratanewsbantul on 03:30

Kamis, 07 Nopember 2019  pukul 09.30 wib bertempat di pendopo balai desa Poncosari Srandakan telah dilaksanakan kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad, SAW tahun 2019.

Kegiatan mengambil tema "untuk mewujudkan keteladanan akhlak Rosululloh dalam sikap dan perilaku sehari-hari" diselenggarakan oleh lembaga pendidikan dan guru-guru sekolah dasar se kecamatan Srandakan dihadiri Yang mewakili kadisdikpora kab. Bantul, Unsur Muspika kecamatan Srandakan, Kepala KUA Kecamatan Srandakan, Kepala Puskesmas kecamatan  Srandakan, Lurah desa Trimurti dan Poncosari kecamatan Srandakan, Para kepala sekolah dan guru kelas SD dan Madrasah se kecamatan Srandakan, Yang mewakili Penilik tingkat SD dan Madrasah, Perwakilan siswa-siswi SD dan Madrasah se kecamatan Srandakan dan para tamu undangan.

Pra acara diisi  penampilan tari tarian dan hafalan Al Quran dari perwakilan beberapa sekolah.

Ketua Panitia menyampailan ucapan Selamat datang tamu undangan, dan terimakasih kepada bapak lurah desa Poncosari, dan atas kehadiran ustadz Arif Sudianto, S.Pd.I.

Camat Srandakan menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan peringatan maulid tingkat SD dan MI, sehingga dapat sebagai pertemuan antar SD dan MI baik guru maupun para siswanya.

Camat meminta kita selalu berpegang pada alquran dan sunnah. Baik dari sisi iman, islam dan ikhsan. Beliau juga meminta para pelajar meningkatkan kegiatan belajar mengajar baik rutin maupun ekstra kurikuler, pelajaran di dalam maupun di luar kelas. Hadirnya rosululloh adalah untuk mempersatukan umat.

Dalam tauziahnya Ustadz Arif menyampaikan tentang Sejarah Mekah dalam perjuangan mempertahankan Ka`bah, Sejarah kelahiran dan perjuangan nabi Muhammad SAW. Diminta para jamaah untuk selalu mencontoh Nabi Muhammad karena beliau adalah suri tauladan kita. Situasi aman tertib dengan pengamanan dari Polsek Srandakan. (Hamas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:30

0 komentar:

CB