Kapolsek Pundong Hadiri Giat Pentas Wayang Cakruk Di Dusun Ganjuran

Posted by tribratanewsbantul on 03:00

Kapolsek Pundong AKP Haryanto SH menghadiri pentas wayang cakruk di Dusun Ganjuran Panjangrejo Pundong Bantul, Jumat, 8 November 2019 pukul 20.00 WIB.

Pentas wayang cakruk diselenggarakan oleh dinas sosial DIY dalam rangka penyuluhan sosial melalui media peraga.

Pentas wayang cakruk dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial DIY Budi Wibowo MSI , Bapak Suwardi Anggota DPRD DIY Camat Pundong Nanang Dwi Atmoko S.Sos, Kapolsek pundong AKP Haryanto SH, lurah Desa srihardono Bapak Awaludin , Dukuh Ganjuran Bapak Riyanto, linmas sedesa panjangrejo dan warga masyarakat dusun Ganjuran.

Dalam sambutannya kepala dinas sosial DIY Bapak Budi Wibowo MSI menyampaikan bahwa yang wayang cakruk merupakan pementasan dengan wayang berwujud gambaran manusia masa kini. Cerita yang disampaikan berupa penuturan perjalanan hidup manusia dari kisah masyarakat yang terpinggirkan hingga seputar elit-elit kekuasaan.

Kami berharap wayang cakruk ini dapat dinikmati sebagai hiburan dan juga menjadi tuntunan bagi masyarakat yang sadar dan peduli dengan persoalan sosial. Kami juga melakukan sosialisasi melalui media sosial media cetak dan menggunakan wayang cakruk karena bisa langsung dinikmati oleh semua kalangan.

Pementasan wayang cakru ini terbukti sangat efektif karena dalam setiap pementasannya masyarakat di semua kalangan bisa berkumpul dan menerima penyuluhan dengan rasa senang karena di dalamnya juga diselingi dengan hiburan.

Pentas wayang cakruk berjalan aman dan lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Ponjong. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB