Warga Padukuhan Santan Gantung Diri

Posted by tribratanewsbantul on 02:30

Warga Padukuhan Santan, Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan pada Jumat (08/11/2019) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, digegerkan dengan adanya seorang perempuan, SM (40) yang ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri.

Kapolsek Banguntapan, Kompol Suhadi mengatakan peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga pelaku gantung diri bernama Sukansar. Saksi tersebut awalnya melintas di sekitar rumah SM saat hendak pergi ke sawah.

Namun langkah saksi tersebut terhenti setelah ia mencium aroma tak sedap yang ditengarai berasal dari kediaman pelaku. Dia kemudian mengajak warga lain untuk memastikan kondisi rumah pelaku. Sebab ketika pelaku dipanggil-panggil oleh salah satu warga ia sama sekali tak menyahut. Sementara itu, semua pintu rumah pelaku dalam kondisi terkunci.

Pakai tangga saksi dibantu warga naik dari samping rumah melihat kondisi pelaku,” terang Kapolsek.

Saksi serta warga terkejut setelah mendapati SM telah meninggal tergantung di pintu ruang dapur. Peristiwa tersebut kemudian oleh warga dilaporkan ke Polsek Banguntapan. Untuk memastikan penyebab pelaku meninggal, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap jasad pelaku. Namun demikian dari hasil pemeriksaan tidak didapati bekas penganiayaan terhadap tubuh pelaku. 

Pelaku, katanya, meninggal ditengarai karena telah niat gantung diri. Sementara itu informasi dari pihak keluarga, bahwa pelaku selama ini mengidap gangguan jiwa. Hal tersebut terjadi semenjak bencana gempa bumi pada 2006 silam. (Humas Polsek banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB