Polsek Banguntapan Amankan Pelaku Penggelapan Mobil

Posted by tribratanewsbantul on 10:47

Tim Resmob Polsek Banguntapan Polres Bantul Polda DIY membekuk tersangka penggelapan mobil berinisial Sh (40)  warga Jalan Dr Sutomo Magelang Utara Selasa (12/11/2019) pagi. Petugas  menyergap tersangka ketika nongkrong tidak jauh dari rumahnya. Tersangka Sh harus berurusan dengan pihak berwajib setelah menggelapkan mobil Toyota Avanza milik Dicky Kurniawan (35) warga Wonocatur Banguntapan Bantul pertengahan Juli 2018 lalu.

Kapolsek Banguntapan, Kompol Suhadi SH Mh didampingi Kanit Reskrim  Polsek Banguntapan Iptu Ryan Permana Putra SIK MH, mengatakan, kasus tersebut bermula ketika tersangka Sh 14 Juli 2018 datang ke rumah di korban di Wonocatur Banguntapan untuk menyewa mobil Toyota Avanza dengan kesepakatan Rp 3,5 juta perbulan. Namun setelah kesepakatan dicapai rupanya tersangka hanya membayar bulan pertama. Setelah itu tidak pernah lagi melakukan pembayaran uang sewa sesuai kesepakatan.

Suhadi mengatakan, setelah peristiwa itu korban terus melakukan pencarian terhadap tersangka Sh di sejumlah tempat di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Namun keberadaan tersangka sulit diketahui keberadaannya. Kemudian pada tanggal 2 Agustus 2019 korban mengadukan kasus tersebut ke Polsek Banguntapan. Setelah mendapat laporan adanya penggelapan mobil itu Tim Resmob langsung bergerak dilapangan dengan melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi.

Dari berbagai sumber informasi itu, Tim Resmob mengendus keberadaan tersangka di daerah Magelang. Kemudian pada Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 01.00 tersangka disergap ketika sedang nongkrong. Kepada petugas Sh mengatakan mobil sewaan milik korban sengaja digadaikan kepada seseorang berinisal Dn di daerah Magelang.

Dn ternyata sudah menjadi tahanan Polres Magelang dan setelah dimintai keterangan Dn mengatakan mobil sudah digadaikan lagi kepada orang lain. “Kami terus mengembangkan kasus ini, siapa sebenarnya yang memegang mobil itu,” ujar Suhadi. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:47

0 komentar:

CB