Pilurdes Trimulyo, Siap Kalah Dan Menang

Posted by tribratanewsbantul on 10:45

Kapolsek Jetis AKP Slamet Subiantoro memberikan pengarahan kepada bakal calon  Lurah Desa Trimulyo di balai desa setempat, Senin, 3 Oktober 2016. Pengarahan diberikan, terkait pelaksanaan Pilurdes Trimulyo 23 Oktober mendatang.

Hadir pula dalam kegiatan ini Camat Jetis Jazim Asiz SH, Danramil Jetis, Pj Lurah Trimulyo Ruswanto, Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Lurah Desa Trimulyo Heri Sudarsono, ketujuh Bakal Calon Lurah, Anggota BPD Trimulyo, Pemuka Masyarakat Trimulyo dan Bhabinkamtibmas Desa Trimulyo Bripka Sugiyono.

Kapolsek Jetis dalam arahannya mengingatkan, nantinya dari 7 bakal calon akan maju dalam Pilurdes Trimulyo, hanya akan ada 1 calon yang akan terpilih menjadi Lurah Desa Trimulyo. Untuk  itu  Kapolsek Jetis berpesan, bagi calon yang tidak terpilih menjadi Lurah Desa Trimulyo, agar bersikap legowo.

Selain legowo, juga harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Trimulyo agar tetap kondusif. Apabila menjumpai adanya kecurangan, laporkan ke Panwas. “Semua ada mekanismenya, jangan ada mobilisasi pendukung. Kita semua adalah saudara jangan sampai ada permasalahan karena pemilihan lurah ini," tegas Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pemilihan Desa Trimulyo Heri Sudarsono menyampaikan dengan adanya bakal calon lurah di Desa Trimulyo sebanyak 7 orang maka akan dilakukan seleksi Potensi Akademik pada tanggal 5 Oktober 2016 pukul 07.00 Wib.

Dari seleksi Potensi Akademik tersebut, selanjutnya akan dipilih sebanyak 5 orang sebagai calon Lurah Desa Trimulyo. Dan sehari kemudian akan dilakukan penetepan Calon Lurah desa yang akan mengikuti pemilihan Lurah Desa Trimulyo pada tanggal 23 Oktober 2016 mendatang.

Sementara itu, dalam sambutannya Camat Jetis berharap dalam pemilihan lurah ini ada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia lurah mendatang. Karena perkembangan dinamika masyarakat sangat cepat berubah dan peraturan-peraturan Perdes dan Perda perlu untuk dipahami agar dalam pelaksanaan tugas ke depan bisa lebih baik.

Camat Jetis juga berpesan agar setiap calon lurah untuk siap kalah, karena semua ini adalah proses demokrasi dan tidak perlu dijadikan alasan untuk bermusuhan. “Tujuannya adalah sama, yaitu pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya. (Sihumas Polsek Jetis) 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:45

0 komentar:

CB