Pagelaran Wayang Kulit Mereti Dusun Kamijoro

Posted by tribratanewsbantul on 14:49

Warga Dusun Kamijoro Sendangsari Pajangan Bantul menggelar Wayang Kulit dalam rangka merti dusun dalang Ki Suradi di dusun setempat, Sabtu, 1 Oktober 2016 jam 20.00 Wib

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, SH, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Babinsa Koramil Pajangan, Pamong, Dukuh, Pokgiat LPMD, undangan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Kamijoro sejumlah ± 200 orang.

Kegiatan diadakan sebagai wujud syukur dan permohonan doa kepada Tuhan YME atas nikmat yang diberikan selama ini. Dan juga melestarikan kesenian dan kebudayaan sebagai tradisi warisan leluhur yang menyimpan kearifan lokal tentang pentingnya nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan, gotong royong di masyarakat tanpa membeda-bedakan status sosial.

Camat Pajangan dalam sambutanya mengajak warga meningkatkan guyub rukun dan kebersamaan untuk membangun desa. Sebentar lagi akan dibagun bendung Kamijoro dengan dana ± 217 M. Bendung ini berfungai untuk pengairan di luar Pajangan dan kita ingin meraih sebagai obyek wisata untuk memperoleh Dana Keistimewaan Yogyakarta. RTBL sudah kita lihat dan akan ada jalan inspekai yang menghubungkan dengan Kulon Progo, kita berharap nantinya akan dibagun fasilitas penghubung yang layak dengan Kab. kulon Progo.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis tokoh wayang Semar dari Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun kepada Dalang Ki Suradi. Mengawali pagelaran Wayang Kulit ini ditampilkan Dalang Cilik Gati Pamungkas Sudarmaji anak Ki Dalang Suradi. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:49

0 komentar:

CB