Kapolsek Sedayu Ajak Pelajar Jangan Arogan

Posted by tribratanewsbantul on 14:36

Kapolsek Sedayu Kompol Moch. Nawawi, S.Pd didampingi anggota Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan dan arahan kepada siswa SMAN 1 Sedayu di aula setempat, Senin, 3 Oktober 2016 pukul 12.00 Wib.

Pembinaan ini terkait evaluasi suporter Tim Futsal SMAN 1 Sedayu dalam mengikuti kualifikasi Turnamen Tribun Jogja Putih Abu-Abu Futsal (TJ PAF) 2016 wilayah Bantul di Lapangan Dwi Windu Bantul.

Evaluasi terhadap suporter Tim Futsal SMAN 1 Sedayu ini dilakukan karena beberapa waktu lalu, polisi menemukan adanya perilaku kurang tertib dari suporter, seperti melakukan konvoi hingga memenuhi badan jalan.

Dalam arahannya Kapolsek Sedayu menegaskan, agar para siswa yang menjadi suporter Tim Futsal SMAN 1 Sedayu harus menjaga ketertiban dan mentaati peraturan lalu lintas ketika di jalan, baik itu waktu keberangkatan maupun saat kepulangan.

“Merayakan kemenangan itu boleh, tapi dengan cara yang elegan. Jangan bersikap arogan dan memancing terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Kalian jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang kurang bertanggung jawab, jaga jarak dengan para alumni yang tidak bisa memberi contoh yang baik. Ingat kalian adalah Pelajar, “Jaga nama baik almamater, serta jadilah teladan bagi diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga meminta kepada pihak sekolah, agar menyediakan bus sebagai akomodasi bagi para suporter. Sehingga nantinya tidak ada lagi suporter yang menggunakan sepeda motor dengan begitu tawuran atau hal hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

“Jaga keselamatan diri dan rombongan. Apabila terjadi sesuatu segera laporkan kepada petugas kepolisian,” pungkasnya. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:36

0 komentar:

CB