Penutupan Pelatihan Kader Dasar PMII Rayon Pondok Syahadat UIN Suka

Posted by tribratanewsbantul on 13:57

Telah berlangsung giat Pengajian di Dusun Butuh Kidul RT 03 Triwidadi Pajangan Bantul, Sabtu, 1 Oktober 2016 jam 20.30 Wib.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1438 Hijriah dan penutupan Pelatihan PKD  PMII Rayon Pondok Syahadat Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pengajian ini diikuti oleh Bamin Humas Polsek Pajangan, Toga, Tomas dan seluruh Panitia serta Mahasiswa peserta PKD sejumlah ± 200 orang.

PKD sendiri dimulai sejak tanggal 27 September - 2 Oktober 2016 dengan tema “Dari PMII, Membentuk Kader Kritis Menuju Pendidikan Bangsa Yang Progresif”.

Pengajian disampaikan oleh Gus Miftakhul Khoiri alumni dari UIN Sunan kalijaga Yogyakarta. Dalam tausiahnya Ia menyampaikan bahwa Kita harus mempunyai jati diri sebagai manusia untuk lebih bertaqwa kepada Alloh SWT.

Manusia didunia sebagai Kholifatul Fill Ardl (manusia sebagai pemimpin di muka bumi) sehingga memegang amanat dari Alloh SWT untuk mengatur dinamika kehidupan yang ada didunia ini, baik hubungan secara  vertikal mupun horizontal dan menjaga keseimbangan alam.

Selama acara berlangsung personil polsek Pajangan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:57

0 komentar:

CB