Pengundian Nomor Urut Calon Lurah Desa Tirtosari

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

Rangkaian tahapan Pilurdes Desa Tirtosari, memasuki tahap pengundian nomor urut calon lurah. Pengundian tersebut digelar di balai desa setempat, Senin, 10 Oktober 2016.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Kretek Kompol Salim, Camat Kretek yang diwakili Sekcam Sarjiman, SIP, ME, Babinsa Serda Wiyanta, Pj Lurah Desa Tirtosari Saptopo Wisnu Aji, SH, Ketua Panitia Pemilihan Lurah Desa Tirtosari Subardi, S.Pd, Ketua BPD Suhartoyo dan kelima Calon Lurah Desa Tirtosari.

Dalam pengundian tersebut, Calon Lurah atas nama Supiyo berhak mendapat nomor urut 1, Sumarjo nomor urut 2, Longgar nomor urut 3,S urantinomor urut 4 dan Muhakhir mendapat nomor urut 5.

Kapolsek Kretek, dalam sambutannya menyampaikan dan menegaskan bahwa Pilurdes Tirtosari merupakan proses demokrasi yang hasilnya nanti harus diterima oleh semua pihak. Oleh karena itu, masing-masing pihak dihimbau untuk berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban. “Saya juga menghimbau  dalam masa kampanye nanti, masing-masing calon lurah tidak memobilisasi massa pendukung untuk berpawai agar tidak terjadi gesekan antara pendukung,” tegas Kapolsek Kretek.

Sementara itu, Camat Kretek yang diwakili Sekcam Sarjiman SIP, ME dalam sambutannya menjelaskan bahwa masa kampanye akan berlangsung selama 3 hari, yaitu dimulai tanggal 17 - 19 Oktober 2016. Diharapkan para calon lurah desa tidak membawa simpatisan berkeliling ketika mendatangi lokasi kampanye. Para calon juga diminta untuk menerima apapun hasil dari Pilurdes tersebut. “Siapapun yang terpilih, itu merupakan pilihan warga masyarakat Desa Tirtosari” kata Camat Kretek.

Sebagai bentuk komitmen bersama masing-masing Calon Lurah Desa Tirtosari menandatangani pernyataan yang dirumuskan secara bersama oleh seluruh calon lurah.

Pengamanan kegiatan pengundian nomor urut Calon Lurah Tirtosari dilaksanakan oleh Personel Polsek Kretek dan Bhabinkamtibmas  Desa Tirtosari Aiptu Suryanto dan berlangsung aman. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB