Hartiwi Menjadi Muallaf

Posted by tribratanewsbantul on 13:36

Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana dan bapak Sukiman Ketua RT Dusun Dodogan, Srigading, Sanden menjadi saksi bagi Hartiwi menjadi muallaf.

Rasa haru dan gembira terpancar pada diri Hartiwi, seorang karyawan warga Dusun Dodogan, Srigading, Sanden, Bantul setelah mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda menjadi seorang muallaf. Pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan di masjid KUA Kecamatan Sanden dihadapan bapak Asrofi pegawai KUA Kecamatan Sanden, Jum'at 2 Juni 2017 pukul 09.00 Wib.

Selesai bersyahadat, Hartiwi  kepada Iptu Tri Haryana menjelaskan, sebelum menjadi  muallaf dirinya adalah penganut agama non  muslim dan keluarganya sebagian besar beragama Islam, dan orangtuanya non muslim. Dalam kehidupan sehari-hari, Hartiwi dijalani dengan lingkungan mayoritas muslim.

"Saya mengamati kehidupan Islam penuh dengan keindahan, kedamaian, logis dan fitrah,  ada sholat, zakat, puasa", kata Hartiwi.

"Saya juga sering mendengarkan ceramah Islam melalui radio dan televisi yang akhirnya memantapkan hati dengan kesadaran diri untuk menjadi seorang muallaf", tambah Hartiwi.

Iptu Tri Haryana berpesan, agar Hartiwi segera belajar memperdalam ajaran agama Islam dan melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:36

0 komentar:

CB